PUI-PT Sains dan Teknologi Kegempaan PPMB ITB Raih Penghargaan di Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-25

Kepala PPMBP ITB: Prof. Iswandi Imran menerima penghargaan Anugerah Lembaga Litbang Jirap Perguruan Tinggi Inovatif dari Kemenristek/ BRIN (Sumber: Kemenristek /BRIN)

Selasa, 10 November 2020  menjadi puncak dalam peringatan Inovasi Indonesia Expo yang merupakan suatu pameran virtual riset, inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia sebagai penutup dalam perayaan seperempat abad hari kebangkitan teknologi nasioal yang diselenggarakan oleh kolaborasi antara triple helix dan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN).

Dalam sambutannya, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat kita manfaatkan untuk menyaksikan berbagai produk inovasi dari berbagai Lembaga Penelitian, Perguruan Tinggi, Industri, Masyarakat, maupun Mitra Internasional yang harapannya mampu mendorong hilirisasi riset dan inovasi untuk meningkatkan kemajuan dan kemandirian bangsa. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian penghargaan bagi para peneliti, perekayasa, dan juga masyarakat agar terus menciptakan inovasi yang dapat berkontribusi  membangun bangsa.

Pada puncak penganugerahan Inovasi Indonesia Expo 2020 ini, PUI-PT Sains dan Teknologi Kegempaan PPMB ITB berhasil menyabet juara 1 Kategori Anugerah Lembaga Litbang Jirap Inovatif (Perguruan Tinggi Inovatif). Penghargaan ini langsung diberikan oleh Bambang PS Brodjonegoro selaku Menristek/Kepala BRIN kepada Prof. Iswandi Imran selaku kepala PUI-PT Sains dan Teknologi Kegempaan PPMB ITB. Hal ini tentunya merupakan apresiasi atas pencapaian dari kinerja seluruh elemen PUI-PT Sains dan Teknologi Kegempaan PPMB ITB dalam memberikan inovasi terbaiknya untuk kemajuan riset kegempaan di Indonesia.

Leave a Reply